99 informasi: dari pantauan kami Destinasi di Palembang paling favorit menurut pilihan para Traveler diantaranya:

Iconnya kota palembang (jembatan ampera)


Iconnya kota palembang
Iconnya kota palembang
Jembatan Ampera memang diidolakan banyak wisatawan, sehingga jembatan yang memiliki panjang 1.117 meter serta lebar 22 meter, kemudian lebar 22 meter dan tinggi diatas permukaan air 11, 50 meter, dengan dana dari pampasan perang dari Pemerintahan Jepang atas perintah Soekarno pada bulan April 1962  ini bertengger di peringkat nomor satu mengalahkan berbagai destinasi di Palembang.
Dan menurut cerita, Jembatan Ampera diresmikan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1965 dan terbesar se-Asia Tenggara pada masanya. Jembatan ini menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang dipisahkan oleh Sungai Musi. Tak hanya jadi alat penghubung, Ampera kini sudah berubah menjadi destinasi yang keren dan Iconnya kota palembang.

Jempatan AMPERA adalah singkatan dari amanat penderitaan rakyat,  Orang-orang menyebutnya Jembatan AMPERA karena pemakaian jempatan ini secara resmi dilakukan pada saat masa menegakkan Orde Baru yang sebelumnya bernama Jembatan "Musi"

Kalau kita Mengunjungi Kota Palembang, Sumatera Selatan, belum dirasa afdal jika belum mengunjungi ikon kota tersebut, yakni Jembatan Ampera di Jalan Sultan Mahmud Badarudin.berdasar survei 99informasi Jembatan yang memotong Sungai Musi itu begitu indah, apalagi  bila kita lihat pada malam hari. Lampu yang menyala pada dua kawat besar penahan sisi kiri dan kanan serta dua tiang tembok di atas jembatan memberi kesan indah pada bangunan yang didirikan pada tahun 1962 itu. Dan lampu-lampu mobil yang berlalu lalang di atas jembatan ampera itu ikut menghiasi Jembatan Ampera, sehingga kelihatannya begitu indah dan dari kejauhan tampak  seperti jempatan yang diberi lampu warna-warni. Pantulan cahaya dari lampu Jembatan Ampera di Sungai Musi juga menambah cantiknya jembatan yang dibangun pada era kepemimpinan Soekarno itu.

Setiap malam, di pelataran Benteng Kuto Besak seringkali dikunjungi wisatawan ataupun warga palembang sendiri. dan tujuan utama mereka tidak lain adalah untuk melihat panorama keindahan Jembatan Ampera. Apalagi kalau malam minggu, pengunjung memenuhi pelataran Benteng Kuto Besak untuk menghabiskan akhir pekan mereka bersama keponakan, keluarga ataupun orang-orang yang tercinta.


Pagoda di Pulau kemaro

pagoda Pulau kemaro
Pagoda
Salah satunya tempat wisata yang menarik dan indah untuk di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara di Palembang (baca: Palembang). menurut pantauan 99informasi bahwa Pulau Kemaro memang mendapatkan tempat tersendiri di hati wisatawan. Pualau ini berada di urutan nomor dua karena dipilih oleh 22,9 persen d'Traveler.

Jadi ketika kita kepengin melihat pagoda tinggi seperti di Cina? kita tidak perlu lagi beli tiket dan jauh-jauh pergi ke negara “Tirai Bambu” tersebut. Di Indonesia juga ada lho, tepatnya di kota Palembang. Coba deh, kita arungi Sungai Musi dan mampir ke Pulau Kemaro. Pasti bertemu dengan pagoda 9 lantai dan juga kuil bergaya China itu! dan seandainya kita foto-foto di pulau ini, pasti banyak teman-teman kita yang menyangka kita sedang berlibur di China. 

Pulau Kemaro ini meruoakan salah satu obyek wisata religius di Kota Palembang. Pulau ini terletak di area yang memiliki luas 5 hektare dan letaknya sekitar 3 mil di sebelah hilir Jembatan Ampera, Palembang. Akar budaya dan legenda yang terkandung di dalamnya menjadi magnet bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Comments (1)

On 20 Maret 2019 pukul 04.33 , DCAja mengatakan...

menarik dan sangat informatif... 😊👍